Dimana Mendaftar BPJS Kesehatan Sidoarjo

Pagi ini, saya datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo di Jalan Erlangga nomer 222, Kelurahan Sidokaere, Kecamatan Sidoarjo, untuk mendaftar BPJS kategori Pekerja Mandiri. Saya berangkat dari rumah jam 07.35 dan sampai di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo jam 07.50. Saya berangkat dengan sepeda motor. 

Di Kantor BPJS, saya diberi kartu parkir, saya dapat kartu parkir nomer 28. Saya membaca ketentuan umum di balik kartu parkir, ada 6 ketentuan umum di tempat parkir di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo,

1. Parkir gratis

2. Pemilik kendaraan wajib menunjukkan STNK (saat pulang)

3. Petugas security tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan kendaraan

4. Tidak meninggalkan barang berharga di kendaraan

5. Gunakan kunci ganda

6. Kartu wajib dikembalikan pada petugas security

Saya memarkirkan sepeda motor saya dan kemudian saya mengantre di belakang orang-orang yang sudah mengantre lebih dahulu. Pintu dibuka jam 8, kami berbaris dan kemudian masuk ke dalam kantor. Anda akan disambut oleh petugas security yang ramah. Kemudian kami diberi nomer antre dan formulir oleh petugas security di dalam kantor. Isi formulir, Anda bisa bertanya atau meminta bantuan pada petugas security untuk mengisi formulir. Setelah mengisi formulir, silahkan duduk untuk menunggu panggilan.

Setelah mengisi formulir, jam 08.15, saya sudah duduk di depan loket untuk menunggu panggilan. Ada 4 loket di dalam kantor. Saya menunggu panggilan sambil membaca majalah INFOBPJS yang disediakan gratis. Saya dapat nomer antre A12. Sekitar jam 08.40 saya dipanggil. Di loket, saya ditanya keperluan saya, dan kemudian saya diminta untuk menunjukkan Kartu Keluarga asli dan KTP asli pada petugas di loket. Tidak sampai 10 menit, pendaftaran sudah selesai.