Senin, 27 Mei 2024

Cara Perpanjangan SIM di Polresta Sidoarjo




Anda sebaiknya datang ke Polresta Sidoarjo sebelum jam 8 pagi. Parkirkan kendaraan Anda di dalam Polresta Sidoarjo. Biaya parkir untuk sepeda motor Rp3.000. Pertama, Anda harus membeli map dan memfotokopi KTP dan SIM Anda di tempat ini. Tempat ini berada di luar sebelah timur Polresta Sidoarjo. Harga map Rp5.000 dan biaya fotokopi Rp2.000.



Setelah itu, Anda harus melakukan tes kesehatan di tempat ini. Tempat ini berada di sebelah tempat fotokopi. Ambil nomer antri dan tunggu panggilan. Biaya tes kesehatan Rp60.000 dan biaya asuransi Rp50.000.



Kemudian, Anda harus melakukan tes psikologi di tempat ini. Tempat ini berada di luar di sebelah utara Polresta Sidoarjo. Anda keluar dari Polresta Sidoarjo, lalu menyeberang di Jalan Cemeng Kalang nomer 16. Ambil nomer antri dan tunggu panggilan. Biaya tes psikologi Rp100.000.



Setelah itu, Anda kembali ke Polresta Sidoarjo dan masuk ke Gedung Satpas Polresta Sidoarjo. Kumpulkan berkas dan tunggu panggilan. Anda akan dipanggil dan diberi formulir untuk mencetak SIM. Isi formulir. Biaya untuk perpanjangan SIM C Rp75.000. dan SIM A Rp80.000.


Kemudian, Anda masuk ke ruang entry data dan foto SIM. Kumpulkan berkas dan tunggu panggilan.


Terakhir, Anda masuk ke ruang pencetakan SIM. Kumpulkan berkas dan tunggu SIM Anda diberikan.